Perayaan Paskah di Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli

Merayakan Paskah tahun 2016, Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli melaksanakan serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh warga jemaat. Berikut adalah liputan yang dihimpun dari kontributor tim.

Pada Kamis (24/03), Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli melaksanakan ibadah Kamis Putih mulai pukul 19:00 WIB. Dalam ibadah dimaksud juga dilaksanakan kegiatan pembasuhan kaki warga yang hadir oleh keempat orang pendeta di Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli (Pdt. Drs. Afolo Daeli, MMin/Pendeta Jemaat, Pdt. Mashati Harefa, STh/Pendeta Funngsional, Pdt. Seviyanti Maru’ao, STh/Pendeta Fungsional, Pdt. Masnah Nazara, STh/Pendeta Fungsional) dan para Satua Niha Keriso (SNK).

Keesokan harinya, Jumat (25/03), dilaksanakan ibadah Peringatan Detik-detik Kematian Yesus yang dimulai pukul 14:00 WIB. Ibadah yang dilayani oleh Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, MSi (Ephorus BNKP) dimaksud diisi dengan penampilan fragmen Jalan Salib oleh Komisi Pemuda dan juga pelaksanaan Perjamuan Kudus.

Mengisi kegiatan Sabtu (26/03), Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli melaksanakan Jalan Santai dengan rute: Jalan Soekarno, Jalan Rumah Sakit Umum, Jalan Yos Sudarso, Jalan Sirao, Jalan Sudirman, Jalan Afilaza Jalan Moh Hatta dan kembali ke halaman gereja di Jalan WR Supratman. Kegiatan ini dimulai pada pukul 05:00 WIB dan turut dihadiri oleh Ephorus BNKP. Setelah selesai, seluruh peserta yang berkumpul di lokasi mengikuti acara hiburan seperti door prize, senam maumere, snack, dll. Malamnya, jemaat melaksanakan ibadah Sabtu Sunyi yang dilayani oleh Pendeta Jemaat dan dilaksanakan dalam bentuk ibadah meditatif tanpa musik.

Pada Minggu (27/03), jemaat melaksanakan Kebaktian Subuh yang dilayani oleh Pdt. Eirene K Gulo, MTh mulai pukul 05:00 WIB. Selesai kebaktian, kegiatan lanjut dengan jamuan kasih (kopi/teh) beserta makan kue bersama. Tidak seperti biasanya, kali ini kue yang dikonsumsi bersama adalah sumbangan dari warga sendiri. Siangnya, dilaksanakan kegiatan Karnaval Komisi Pelayanan Anak (KPA) yang dimulai pukul 14:00 WIB. Dalam karnaval ini, anak-anak Sekolah Minggu (SM) dan anggota Marching Band TK Hanna Blindow berjalan bersama mengelilingi area pasar Kota Gunungsitoli sambil memainkan drama penyaliban Yesus (oleh Kelas Remaja) dan menggunakan baju-baju seragam dari berbagai profesi. Turut mendampingi, guru-guru KPA, guru TK Hanna Blindow, guru SM dan beberapa orang tua anak.

Koleksi gambar untuk tulisan ini
Jenis tulisan:
Berita & Kegiatan
Ditulis oleh:
Soterius Geya
Ditayangkan pada:
 
Dilihat
371 kali