Lomba Maena Memperingati Kenaikan Yesus

Menyambut peringatan hari Kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada Kamis, (5/5/2016), Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) jemaat BNKP Kota Gunungsitoli melaksanakan lomba Maena antar sektor di halaman gereja. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian perayaan paskah ini bertujuan untuk mengeratkan persekutan antar warga dari berbagai sektor di jemaat BNKP Kota Gunungsitoli. ( Baca: Perayaan Paskah di Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli http://turiabnkp.org/tulisan/baca/27 ).

Lomba Maena yang diikuti oleh 5 kontingen dari 5 sektor, yaitu: Dasperdani, Liahamboyo, Sukamaju, Ahehilihati, Mudik dan Landatar.  Meskipun panas terik, masing-masing kontingen berupaya menyelaraskan gerakan antara pembawa sanotoi maena dengan sifamaena. Kegiatan ini selain menghibur warga juga mengundang perhatian penonton disekitar gereja.

Tiga juri yang menilai lomba, Tehenasokhi Gulo, Yasato Harefa dan O'öziduhu Zebua mengaku kagum dengan antusiasme peserta untuk menampilkan yang terbaik di hari peringatan Kenaikan Yesus Kristus tersebut. Setelah melakukan penilaian maka hasil pemenang Lomba Maena, pemenang I sektor Landatar, pemenang II sektor Luahamboyo, pemenang III sektor Sukamaju. Sebagai pemenang harapan I sektor Dasperdani dan pemenang harapan II sektor Mudik dan pemenang harapan III sektor Ahehilihati.

Sebagai puncak penutupan rangkaian kegiatan Paskah gereja Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli, seluruh peserta dan penonton melakukan maena masal.[turiaBNKP]



Koleksi gambar untuk tulisan ini
Jenis tulisan:
Berita & Kegiatan
Ditulis oleh:
Soter Geya
Ditayangkan pada:
 
Dilihat
197 kali